Senin, 27 Januari 2014

SMGA [SMent Global Audition]


Sebenernya sih gak tau juga kenapa harus bikin blog ini. Blog ini isinya cuma gitu-gitu aja.
Ini emang bukan satu-satu blog yang gue punya, dan blog ini emang gak keurus. Berhubung sekarang gue pengen banget keluarin uneg-uneg yang ada di otak. Sebenernya udah di keluarin sih di fb, twitter, fp dan lain-lain. Tapi gak puas kalo gak nulis panjang lebar dan basa-basi dulu.

Jadi sekarang gue dalam masa liburan pertama di dunia kampus, enak banget gak kaya jaman sekolah, liburan kampus lebih panjang. Seru sih, tapi kadang juga bosen, tapi untungnya sih gue selalu bisa ngatasi kebosanan gue dengan hal-hal yang gue sukai. Jadi liburan ini biasa tapi memberi kesan tersendiri buat gue.

Sekarang yang lagi hebring itu, hmm, apa ya? Kalo di kalangan Kpop'ers sih SMGA a.k.a SMent Global Audition. SMGA mampir ke Indonesia. Yang awalnya di jadwal cuma sehari audisi, sekarang jadi di perbanyak 3 hari. Mungkin karena banyaknya minat pendaftar yang pengen ketemu biasnya secara langsung dan pengen seatap sama biasnya kalo latihan. Ya, harus di akui sebagian pendaftar merupaka fans dari artis SM sendiri. Gak bisa di pungkiri emang.

Wajar dan manusiawi banget seorang fans mengkhayal bakal bisa akrab sama bias mereka. Wajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar banget! Kalo gak gitu, gue bakal heran sama kalian. Karena hasrat ingin dekat dengan bias itu melibihi segalanya. Udah ngaku aja!

Kalo liat dari trainee dan artis SM, SM itu kayanya bakal nyari anak yang ada Chinesee blood nya gitu deh. Liat Kris, dia dari Canada tapi dia Chinesee blood juga. Henry, Amber, terus siapa lagi? Tiffany ya? Mereka Chinesee blood aja. Jadi mungkinkah nanti anak Indonesia yang di ambil SM bakal yang Chinesee blood juga? Who knows! Kemungkinan gitu emang besar, tapi bukan menutup kemungkinan yang non Chinesee blood gak bisa di terima. Kali aja talenta kalian luar biasa, atau wajah cakep Indonesia kalian berhasil memesona juri di SMGA Indonesia, bisa aja kalian yang non Chinesee di ambil sama SM. Jadi tenang aja, jangan menyerah sebelum berperang. Jika Tuhan menghendaki, tidak ada yang tidak mungkin.

Intinya sih kalian harus usaha latihan dan berdoa. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini kawan, (kata Conan) *dan itu bohong*.

Tapi please deh, kalian harus hilangin jiwa fangirl dan fanboy kalian. Iya gue tau salah satu alasan terkuat pengen jadi trainee SM itu buat ketemu bias, tapi ya jangan gitu juga... Kalian harus siap dengan segala konsekuensinya, harus berani dan percaya sama talenta kalian melebihi cinta kalian ke bias. Gak lucu aja kalo udah keterima jadi trainee SM, ntar disana jadi gabung sasaeng. Ntar curi-curi barang EXo buat di jual online. Aigooo please.. Jangan begitu ya..  Meskpiun gue tau kalian gak akan se konyol itu.

Dan harus diingat, kalian menjadi trainee SM bukan berarti kalian bisa debut. Gak semua trainee itu debut ya.. Itu membutuhkan proses panjang. Bersyukurlah yang masih umur belasan tahun, waktu kalian masih banyak.
Setelah kalian bertarung melawan diri sendiri dengan meyakinkan diri berangkat ke Jakarta untuk audisi. Kalian bakal tarung sama para pendaftar Indonesia lainnya yang gue yakin banyak banget. Dan kalo kalian udah di terima, kalian bakal bertarung dengan orangtua kalian bagi yang orangtuanya khawatir anaknya mau di bawa orang ke Korea. Untung-untung gak jadi TKI, tapi trainee. Tapi yakin aja akan banyak orang tua yang mengkhawatirkan. Kalian harus berperang meyakinkan orangtua kalian. Bersyukurlah yang udah di dukung dan untung-untung punya keluarga di Korea.

Dan kalian akan bertarung dengan ijazah kalian bagi yang tahun ini harus ikut UN. Ujian Nasional boook, sekolah 3 tahun buat dapet ijazah, terus di tinggal aja ke Korea. Yakin banget yang tahun UN bakal galau. Tapi mungkin SM punya kebijakan sih, mungkin kalian di ijinkan sampai UN setelah itu kalian baru di bawa ke Korea buat jadi trainee. Amin.

Setelah sampai di Korea, kalian harus bertarung dengan trainee lainnya. Bertarung siapa yang paling layak debut! Hmm tuh! Banyak pertarungan yang harus kalian hadapi. Akan lebih baik kalo kalian punya kantong ajaib Doraemon *ini ngawur*.

Memang membutuhkan pengorbanan untuk mencapai apa yang kalian inginkan. nanti kalo udah debut, bakal latihan terus, jarang pulang, kangen mama kangen papa. Aigoo. Mungkin kalian bakal mikir kenapa dunia ini kejam. Ya itulah lika-liku kehidupan.

Tapi apapun itu kalo cita-cita kesampean kan kalian juga yang seneng, ortu ikut bangga, Indonesia ikut bangga. ya tergantung dari kuat gak nya kalian. Selama kalian yakin bisa, pasti bisa. Tapi kalo dari awal niatnya udah gak mantep, ya susah.

Disini bukan gue menggurui atau sok tau, tapi ini hanya pendapat dan apa yang gue denger dari rekan-rekan. Gue suka keliling pake google, baca-baca artikel, liat pendapat orang, pengalaman orang. Ya mungkin ini yang bisa gue share untuk saat ini. Mungkin gak begitu membantu dan sedikit bikin kalian kesel. hehe, Ini hanya pendapat.~~
Gue bakal lebih berdengung lagi kalo mood gue lagi baik. Soalnya gue sekarang lagi pusing mikir IP gak keluar-keluar. Mana gue gak tau gimana caranya ngurus KRS. Gelaplah dunia ini gue merem.

See you...

Semoga IP gue bagus...

Sukses untuk audisinya~~ XD XD XO XO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar